Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

Senin, Mei 30, 2011

Senin, Mei 30, 2011

Fa idza faraghta fanshab......

Alhamdulillah, Maha Besar Allah yang telah melimpahkan semangat dan kekuatan pada kader-kader da’wah Rumbai. Tidak berselang lama selepas pelaksanaan Pilwako Pekanbaru, kader dan struktur PKS Rumbai langsung menyambung aktifitasnya dengan agenda-agenda da’wah lainnya. Pada Selasa 24 Mei 2011, di tengah hujan deras yang mengguyur bumi Rumbai, Ketua DPC PKS Rumbai mengajak Ketua-Ketua DPRa untuk berkumpul dan rapat, mengevaluasi pelaksanaan Pilwako, sekaligus menginventarisir potensi-potensi kebaikan yang ada di tengah masyarakat yang ditemui selama rangkaian kegiatan Pilwako, yang bisa ditindaklanjuti ada semakin bertambah nilai kebaikannya.

Lalu pada hari Rabu 25 Mei 2011, sore hari, DPC PKS Rumbai mengadakan rapat rutin pengurus DPC, dalam rangka merapikan kembali shaf-shaf da’wah, dan merancang agenda demi agenda. Judulnya hanya satu, “Bekerja Untuk Indonesia”.

Masih di hari Rabu 25 Mei 2011, yaitu malam harinya, dua orang pengurus DPC bersilaturahim ke salah seorang RW sekaligus tokoh masyarakat. Pak A, sebut saja demikian nama beliau, menyambut hangat kedatangan PKS. Pertemuan ini sebenarnya bukan yang pertama, karena beberapa bulan lalu juga sudah terjalin silaturahim dengan beliau. Dan alhamdulillah dengan hidayah Allah, insyaallah beliau bersedia bergabung dan mengikuti pembinaan PKS. Allahuakbar!

Jum’at 27 Mei 2011, Ketua DPC melakukan Jaulah (kunjungan) ke Dewan Pengurus Ranting (DPRa) Muarafajar yang malam itu tengah mengadakan pertemuan pembinaan, gabungan beberapa kelompok pembinaan. Pertemuan malam itu, selain sebagai sarana pembinaan rutin kader PKS, juga dijadikan sebagai konsolidasi kader Muarafajar, dimana DPRa Muarafajar merencanakan untuk mengadakan kegiatan syukuran atas telah terlaksananya Pilwako yang aman dan damai. Acara ini insyaallah diadakan pada Sabtu 4 Juni 2011.

Keesokan harinya, Sabtu 28 Mei 2011, pengurus DPC PKS Rumbai dan DPRa PKS Srimeranti, melakukan silaturahim ke dua orang simpatisan PKS yang pada Pilwako kemarin bertugas sebagai Saksi TPS. Pertemuan yang hangat dan akrab ini, berlangsung dari pukul 17.00 hingga menjelang adzan magrib di Jl. Kotabaru, Srimeranti. Alhamdulillah, pada pertemuan ini, pengurus DPC juga mengajak bergabung dan mengikuti pembinaan PKS.

Malam harinya, pengurus DPC kembali bersilaturahim ke Saksi TPS yang berada di perumahan Witayu, Srimeranti. Ada banyak kalangan yang hadir di pertemuan ini, termasuk RT dan juga dari kalangan non-muslim, yang turut bahu-membahu memenangkan Pilwako. Demikianlah, jika suatu kebaikan yang diusung, maka perbedaan agama, suku dll, bukanlah menjadi halangan untuk turut berkontribusi dalam perjuangan.

Semoga Allah semakin menguatkan jiwa dan raga para da’i PKS Rumbai, agar tak pecah saat terhempas, agar tak patah saat digilas, agar tak lapuk saat didera panas. Bersama Allah, maju terus, Saudaraku! Salam.

-Sony Martin-

Ketua DPC PKS Rumbai

0 komentar:

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Blogger Templates